Anuncio

Anuncio

Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran (disingkat Unpad) adalah sebuah perguruan tinggi negeri di BandungJawa BaratIndonesia.
Pada 20 Oktober 2014, Universitas ini berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) dari Badan Layanan Umum (BLU). Peresmian itu ditandai dengan peraturan pemerintah (PP) yang ditandatangani mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Penetapan itu didasarkan atas evaluasi kinerja yang dilakukan tim independen yang dibentuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud). Selain itu berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang ditetapkan pada 16 Januari 2014, Unpad mendapat peringkat A (sangat baik).

Kampus

Universitas Padjadjaran memiliki dua kampus utama, yaitu Kampus Iwa Koesoemasoemantri di Dipati Ukur, Bandung dan Kampus JatinangorKabupaten Sumedang, serta memiliki dua Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU), yaitu Kampus PSDKU Pangandaran dan Kampus PSDKU Garut.
Kampus Dipati Ukur Bandung
Kampus Universitas Padjadjaran di Dipati Ukur berada di Jalan Dipati Ukur, Bandung. Kampus ini digunakan untuk kegiatan kampus seperti wisuda dan pengukuhan guru besar dan sumpah profesi.
Kampus Jatinangor Sumedang

Rektorat Universitas Padjadjaran, Kampus Jatinangor
Kampus Unpad Jatinangor berada di Kecamatan JatinangorKabupaten SumedangJawa Barat. Kampus ini merupakan kampus utama yang terdiri dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Psikologi, Fakultas Keperawatan, Fakultas MIPA, Fakultas Peternakan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Farmasi, Fakultas Geologi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Budaya, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Saat ini di Kampus Jatinangor juga sudah berdiri gedung Perpustakaan Pusat / CISRAL, Laboratorium Bersama, dan 15 gedung baru lain yang akan selesai akhir 2016 ini.

Kampus PSDKU Pangandaran

Kampus PSDKU Garut

Selain empat kampus tersebut, terdapat pula beberapa kampus yang tersebar di beberapa lokasi di area Kota Bandung antara lain: Sekeloa, Singaperbangsa, Dago 4, Simpang Dago, Dago Atas, Dago Pojok, Banda, Cimadiri, Cisangkuy, Eikman, Pasirkaliki, Teuku Umar, dan beberapa tempat lainnya yang dimanfaatkan oleh beberapa unit di Unpad.

Post a Comment

0 Comments